6 Band Indonesia Yang Mendunia dan Sukses Diluar Negeri

1. BURGERKILL
Grup musik Burgerkill ini merupakan band asal Ujung Berung kota Bandung yang mampu mengharumkan Negara Indonesia di mata internasional. Merupakan band yang beraliran Metalcore yang berangotakan Andris (drum), Ebenz (gitar ritme), Vicky (vokal), Agung (gitar ritme), Ramdan (bass). Menjadikan band ini bagi para metal head nama Burgerkill bagaikan dewa.
Band Burgerkill
Band Burgerkill [source]
Band Burgerkill memiliki segudang prestasi di dunia internasional di antaranya yaitu kerjasama dengan Anak Liar Records perusahaan rekaman asal Malaysia di album three way split tahun 1999, Nominator band independent terbaik versi majalah news music pada tahun 2000, kerja sama dengan perusahaan produk sport Apparel asal amerika pada tahun 2001, band metal Indonesia pertama yang mendatangani kontrak sebanyak 6 album dengan label besar sony BMG pada tahun 2003, AMI awards kategori best metal production pada tahun 2004, album beyond and despair, masuk daftar 150 album sepanjang masa versi majalah Rolling Stone Indonesia pada tahun 2007.
Kerjasama dengan Xenophobic Records, perusahaan rekaman asal Australia pada tahun 2008, satu-satunya band asia yang di undang di festival SOUNDWAVE, konser rock terbesar di Australia pada tahun 2009, lagu mereka yang selalu di putar di radio metal Singapura dan berhasil menduduki peringkat 10 besar, video clip mereka juga berulang kali diputar di RAGE TV, TV rock satu-satunya di Australia, peraih penghargaan Metal Hammer Golden Awards di London, Inggris pada tahun 2013. Tampil di salah satu festival musik ternama Bloodstock Open Air 2015 di Inggris. Menjadikanya band metal asal Indonesia ini begitu membanggakan Indonesia di dunia internasional.

2. GUGUN BLUES SHELTER

Grup musik Gungun Blues Shelter merupakan band asal Jakarta. Merupakan band yang beraliran Rock Blues beranggotakan Gugun (gitar), Jono (bass), Bowie (drum). Band Gugun Blues Shelter ini mampu mengharumkan Negara Indonesia di mata dunia internasional dengan cara mereka bermain musik.
Band Gugun Blues Shelter

Band Gugun Blues Shelter [source]
Gugun Blues Shelter yang pernah melakukan tour di inggris ini mereka juga pernah tampil di dalam acara “Hard Rock Calling” di hyde park, London, Inggris pada tahun 2011. Dan bayang kan saja mereka pernah satu panggung di acara tersebut bersama band papan atas dunia diantara lain yaitu band Bonjovi, Rod Stewart dan The Killers.

3. SUPERMAN IS DEAD

Grup musik Superman is dead merupakan band asal kuta, Bali. Merupakan band yang beraliran Punk Rock yang beranggotakan Bobby (gitaris/vokal), Eka (bass), Jerinx (drum). Band Superman is Dead yang mampu mengharumkan Negara Indonesia terkenal di mata dunia internasional lewat mereka bermain musik.
Superman Is Dead
Superman Is Dead [source]
Superman is Dead yang pernah tour di 16 kota amerika serikat dalam rangkaian tour “From Bali With Rock”. Ini merupakan pencapaian yang membanggakan Superman is Dead maupun oleh Negara Indonesia. Sedangkan dalam konser Warped tour Festival yang merupakan festival Punk Rock terbesar bagi band-band Punk Rock yang di adakan di amerika serikat itu. Superman is Dead merupakan band asia kedua yang mampu menembus festival musik terbesar di amerika itu.
 

4. THE S.I.G.I.T

Grup musik The Sigit ini merupakan band asal kota bandung. Merupakan band yang beraliran Rock yang beranggotakan Rektiviaton (vocal/gitar), Aditya (bass/vocal), Farri (gitar/vocal), Donar (drum) yang terbentuk pada tahun 2002-2004. Band ini terkenal di dunia dan mampu mengharumkan Negara Indonesia di mata internasional.
The Sigit
The SIGIT [source]
The Sigit yang merupakan band Indonesia yang di kontrak oleh label perusahaan rekaman asal Australia dan meluncurkan album perdananya yang berjudul Visible Idea of Perfection pada tahun 2007. Pada tahun 2005 nama mereka masuk dalam salah satu majalah internsional NME Stereo, dan The Sigit begitu banyak mendapatkan ulasan yang positif.
Selain itu mereka juga sempat ikut dalam tour band asal Australia, Dallas Crane. Dan tidak berhenti disitu mereka pun pernah tampil dalam ajang SXSW di texas dan menggelar tour California dan Hongkong. 
 
 

5. NOXA

Grup musik Noxa ini merupakan band asal kota Jakarta, merupakan band yang beraliran Grindcore bagi kalian penggemar musik ini mungkin sudah tidak asing lagi dimata kalian bukan. Band yang beranggotakan Alvin (drum), Ade (gitar), Tonny (Vokal) dan Dipa (bass). Lebih sering memainkan lagu yang bertema kritikan sosial dan kemanusiaan.
Band Noxa
Band Noxa [source]
Mungkin diantara kalian tidak ada yang tahu kalau band yang satu ini sudah sukses mengharumkan Negara Indonesia di mata dunia setelah mengikuti festival musik dunia. Salah satu yang terbaru adalah dengan mengikutinya Maryland Deathfest di amerika serikat pada tahun 2015. Dan para band-band metal ternama pun tampil seperti Napalm death dan Obituary dalam festival ini.
 

6. GOODNIGHT ELECTRIC

Grup musik Goodnight Elektric ini merupakan band asal Jakarta, Band yang beraliran Synth Pop ini bermulai dari sebuah proyek solo Hendry Foundation pada akhir tahun 2003. Yang terdiri dari Bondy (synthesizer/vocal), Henry (programmer/vocal), Oomleo (synthesizer/vocal). Mungkin kalian tau kalau pada tahun 2002-2008 merupakan masa-masa band indie Berjaya di musik Indonesia dan salah satunya adalah band Goodnight Electric ini.
GOODNIGHT ELECTRIC
 
GOODNIGHT ELECTRIC [source]
Goodnight Electric merupakan salah satu band indie Indonesia yang mendunia di pasaran asia dan eropa. Dengan musik aneh dan khas ini membuat membuat mereka tampil beda dengan band lainnya. Band ini juga pernah terlibat dalam suatu proyek Gothe Institut di jerman pada tahun 2008 silam.

0 Response to "6 Band Indonesia Yang Mendunia dan Sukses Diluar Negeri"

Post a Comment